Bagaimana Cara Melindungi Data Pribadi di Media Sosial Kita?

Bagaimana Cara Melindungi Data Pribadi di Media Sosial Kita?

Bagaimana Cara Melindungi Data Pribadi di Media Sosial Kita?

  1. Klarifikasi dan check dengan cermat website. Check link URL saat sebelum lakukan transaksi bisnis online.

Tidak boleh meremehkan hal kecil yang perlu seperti saat sebelum login atau transaksi bisnis pembayaran yang minta Anda masukkan info data personal lihat URL website itu sudahkah diawali dengan ‘https’, yang simpel dapat disimpulkan situs itu secure (aman).

Bagaimana Cara Melindungi Data Pribadi di Media Sosial Kita?

  1. Say No to Free VPN dan Cermati Wifi Umum

Tidak boleh asal-asalan memakai VPN gratis untuk koneksi internet/mobil banking karena ini beresiko untuk keamanan transaksi bisnis online Anda. Jauhi memakai jaringan WiFi umum untuk transaksi bisnis electronic atau perbankan lewat cara online karena ada beberapa kejahatan cyber dan virus/malware beresiko mengincar dibalik sarana umum dan gratis, Be Smart!

  1. Janganlah lupa untuk rajin up-date semua piranti lunak Anda di handphone/tablet/PC.

Ini penting karena virus semakin lebih gampang serang, menyelusup ke mekanisme hp/PC Anda dan dapat dengan gampang mengambil data personal Anda. Karena ada up-date pada mekanisme hp, computer, atau program karena itu mekanisme akan jadi lebih kuat dan terbaharui hingga jadi lebih kuat pada gempuran virus/malware.

  1. Jauhi memasang program selainnya dari Google Play Toko atau iOS Apple.

Kejahatan cyber sekarang makin hebat. Oleh karenanya supaya beberapa data Anda terbebas dari perampokan, karena itu hati-hatilah ketika akan mengambil program baru di hp android Anda.

  1. Jauhi login account digital di computer/ smartphone seseorang.

Nach, hal yang ini seharusnya tidak dilaksanakan ya karena kita tidak paham apa computer atau smartphone punya seseorang itu aman dari malware atau mungkin tidak.

  1. Janganlah lupa Log-Out atau Sign-Out sesudah usai aktivitas di account digital.

Ini penting ya, dan jangan disepelekan. Misalkan, sesudah Anda usai transaksi bisnis mobile bankBagaimana Cara Melindungi Data Pribadi di Media Sosial Kita?ing atau internet banking, yakinkan Anda telah log out (keluar) untuk keamanan beberapa data Anda.

  1. Yakinkan hapus program dan data atau unlink piranti di  gadget lama

Ingin tukar handphone atau netbook baru, boleh-boleh saja, tetapi janganlah lupa Anda unlink piranti dahulu dari handphone lama. Tidak boleh menyepelekan ini karena ada beberapa data personal yang ada dalam hp android atau netbook Anda. So, yakinkan hapus program, hapus beberapa data individu, hapus history/kisah penggunaan yang terkait dengan data personal atau kegiatan perbankan / transaksi bisnis online dan lain sebagianya. Jika Anda saat ini memerlukan pengacara perceraian di bali bisa langsung kunjungi website pengacaradibali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *