Begini Proses dan Ongkos Kirim Barang Indonesia ke Taiwan

ongkos kirim Indonesia ke Taiwan 1

Di era globalisasi ini perdagangan tidak hanya terpaku di lokal saja namun sudah merambah di tingkat internasional atau antar negara. Apalagi dengan didukung adanya jasa pengiriman barang yang bisa menyediakan layanan hingga ke luar negeri termasuk menentukan ongkos kirim Indonesia ke Taiwan.

Proses Pengiriman Barang

Kilo.id adalah salah satu perusahaan pengiriman barang yang menyediakan jasa untuk melayani pelanggan dalam mengirimkan paket hingga ke luar negeri seperti Taiwan. Tarifnya pun sangat terjangkau dan barang bisa cepat sampai maksimal dalam waktu 1 minggu. Bagaimana prosesnya?

  1. Menghubungi Customer Service

Ketika barang yang akan dikirimkan sudah siap dan di-packing dengan rapi, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghubungi customer service kilo.id. Kontak yang bisa dihubungi sudah di tertera di website resmi jasa pengiriman ini baik melalui WhatsApp atau panggilan telepon.

ongkos kirim Indonesia ke Taiwan 1

Dengan menghubungi customer service terlebih dahulu maka Anda juga bisa mendapatkan layanan free pick up untuk ke alamat di mana paket tersebut berada. Selain itu, bisa juga mengkonsultasikan kebutuhan seperti menanyakan ongkos kirim, lamanya pengiriman, dan lain sebagainya.

  1. Melakukan Pembayaran

Setelah mendapatkan estimasi harga dari customer service, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus segera melakukan pembayaran dengan cara transfer. Cara ini tentu akan sangat memudahkan apalagi bagi pengirim yang lokasinya jauh dari pusat atau cabang kilo.id.

Bayarkan ke nomor rekening resmi yang mereka berikan untuk menghindari penipuan. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran agar nanti bisa dikirimkan ke customer service sebagai tanda bahwa paket tersebut sudah dibayarkan untuk ongkos kirimnya.

  1. Menerima Airway Bulls

Pelanggan yang sudah melakukan pembayaran akan langsung menerima airway bills dari customer service. Airwaybill Ini fungsinya sama seperti resi untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan tracking pengiriman barang. Sehingga bisa memantau sudah sampai mana barang yang dikirimkan.

Pihak jasa pengiriman barang juga akan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan mengingat paket tersebut akan dikirimkan ke luar negeri sehingga harus mengikuti beberapa aturan. Seperti ketentuan bea cukai, packing list, commercial invoice, dan lainnya.

  1. Pick Up Barang

Setelah semua dokumen untuk pengiriman barang siap maka pihak kilo.id akan segera menyebut barang yang Anda kirimkan sesuai dengan alamat yang telah disebutkan. Sehingga pengirim tidak perlu lagi untuk repot-repot mengirimkan ke pusat atau cabang dari jasa pengiriman ini.

Begitu barang diterima oleh pihak pengirim maka mereka akan menghitung kembali berat, volume, harga. Jika ada perbedaan di mana ada kekurangan pembayaran maka anda harus membayarkan kekurangannya. Namun jika ada kelebihan maka uang yang sudah dibayarkan akan dikembalikan.

  1. Pengiriman

Setelah semuanya siap dan barang telah dikirimkan maka Anda tinggal menunggu sampai mendapatkan kabar bahwa barang tersebut telah diterima oleh penerima. Mengirim tinggal memantau dari nomor Airway bill yang telah diberikan sebelumnya sudah sejauh mana perkembangan paket yang dikirim.

Estimasi pengiriman dari Indonesia ke Taiwan sendiri biasanya berkisar antara 3 sampai 5 hari untuk paket yang premium dan prioritas. Sementara itu untuk paket yang reguler biasanya berkisar antara 5 sampai 7 hari. Jika menginginkan harga yang paling murah maka bisa menggunakan air cargo.

Menghitung ongkos kirim barang Indonesia ke Taiwan sangatlah mudah jika sudah mengetahui berat, volume, jenis layanan apa yang akan dipilih. Semakin cepat jenis pengiriman yang dipilih maka harganya pun akan semakin mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *