Mengenal Layanan Perbaikan dari Power Plant Indonesia

Mengenal Layanan Perbaikan dari Power Plant Indonesia

Ada kalanya pembangkit tenaga listrik mengalami kerusakan. Itu sebabnya pihak power plant Indonesia, selaku pihak yang memproduksi listrik, sudah menyediakan layanan MRO Service.

Apa itu MRO Service

MRO service ini sendiri adalah sebuah layanan yang diberikan oleh pihak power plant Indonesia untuk menyediakan solusi secara terintegrasi, mulai dari Maintenance, repair, dan juga overhaul. Dimana perbaikan tersebut biasanya digunakan untuk pembangkit listrik dan juga kualitas industri lainnya.

Tentu saja proses penyediaan layanan tersebut tidak sembarangan, melainkan didukung oleh sumber daya yang lebih kompeten dan pastinya berpengalaman di bidangnya, lengkap dengan hadirnya sertifikasi keahlian dan juga alat, untuk perakitan / pembongkaran, pengukuran perawatan online, kalibrasi serta perbaikan dan penilaian.

Jenis Layanan Yang Diberikan

Adapun jenis-jenis layanan yang diberikan oleh pihak Power Plant Indonesia sendiri antara lain :

  1. Maintenance and Assessment

Ini adalah sistem pemeliharaan peralatan yang berbasis waktu. Dalam hal ini sistem pemeliharaan yang digunakan akan menggunakan alat dan juga teknologi terbaru, agar kinerja dari peralatan yang ada, dapat terpelihara dengan baik.

Adapun peralatan yang dimaksud antara lain Boiler, turbine assessment, transformer Assessment, generator Assessment, dan yang lainnya.

  1. Repair and calibration

Ini adalah proses perbaikan peralatan, yang sedang mengalami penurunan atau juga kinerja yang cacat. Untuk mengembalikannya pada kondisi sebelumnya, atau kondisi prima.

Adapun yang biasanya diperbaiki dalam hal ini antara lain Valve repair, mechanical Repair, dan Calibration shop.

  1. Overhaul

Untuk Overhaul sendiri adalah sistem perawatan yang dilakukan secara terjadwal, sebagai upaya pencegahan serta meningkatkan kinerja unit alat yang ada.

Adapun alat yang dimaksud, antara lain Hydro Power Plant, Coal Fired Power Plant, Combined Cycle Power Plant, dan juga PLTD / PLTMG.

  1. Technical Support Service

Fungsinya untuk membantu memecahkan masalah pembangkit listrik yang ada di manufaktur OECD atau juga non OECD. Dalam hal ini, layanan yang diberikan cukup beragam, baik memecahkan masalah secara online, atau mengunjungi masalah di tempat atau “On Site”.

Pastinya dengan adanya layanan perawatan dan perbaikan yang diberikan oleh pihak power plant Indonesia ini. Akan membuat sistem layanan kelistrikan yang ada jadi lebih terkendali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *